Penyebab Kerusakan Kursi Katup Kupu-kupu

- 2021-11-17-

Penyebab darikatup kupu-kupukerusakan kursi
Kursi katup katup kupu-kupu, juga disebut cincin penyegel, adalah komponen yang terkait dengan kinerja penyegelankatup kupu-kupu. Ini juga merupakan tempat yang paling parah terkorosi dan terkikis oleh media di dalam pipa. Kerusakan pada dudukan katup kupu-kupu akan menyebabkan kebocoran katup kupu-kupu, dan kebocoran yang serius bahkan dapat menyebabkan bahaya keselamatan besar, yang memengaruhi pekerjaan kita.
Penyebab kerusakan padakatup kupu-kupukursi
1. Kualitas pemrosesan kursi katup tidak cukup ketat, yang menyebabkan retakan, pori-pori, dan kekerasan yang tidak merata pada cincin penyegel.
2. Disebabkan oleh pemilihan katup kupu-kupu yang salah atau pengoperasian yang salah. Kegagalan untuk memilih model katup kupu-kupu dengan benar sesuai dengan kondisi kerja yang sebenarnya, menyebabkankatup kupu-kuputidak sesuai dengan kondisi kerja, dan cincin penyegel dudukan katup rusak.
3. Katup kupu-kupu dipasang secara acak atau tidak terawat, mengakibatkan kerusakan pada dudukan katup. Sebelum katup kupu-kupu dipasang, bagian dalam badan katup dan pipa tidak dibersihkan, menyebabkan kotoran di dalam pipa menyebabkan kerusakan pada dudukan katup.katup kupu-kupu. Selain itu, katup kupu-kupu tidak dirawat tepat waktu, yang membuat katup dalam kondisi tidak sehat dan merusak cincin penyegelan kursi sebelum waktunya.
4. Korosi kimia media, media di sekitar cincin penyegel kursi katup tidak menghasilkan arus, media secara langsung bereaksi secara kimia dengan kursi katup, merusak kursi katup.
5. Erosi media dalam pipa, cincin penyegelan kursi katup darikatup kupu-kuputerletak di dalam pipa, dan dudukan katup terus terkikis. Media ini memiliki partikel tersuspensi, dan beberapa bersifat korosif. Seiring waktu, dudukan katup menjadi seperti ini. Di bawah erosi media, permukaan penyegelan akan hancur.
6. Kerusakan mekanis, setiap kali pelat kupu-kupu dibuka dan ditutup, pelat kupu-kupu akan bergesekan dengan dudukan katup, dan kerusakan pada permukaan penyegelan akan menjadi semakin serius seiring berjalannya waktu.
7. Korosi elektrokimia, kontak antara permukaan penyegelan, kontak antara cincin penyegel dan badan penutup dan badan katup, perbedaan konsentrasi medium, perbedaan konsentrasi oksigen, dll., akan menyebabkan perbedaan potensial, korosi elektrokimia, dan penyegelan dudukan katup di sisi anoda. Cincinnya berkarat.
8. Kerusakan kelelahan, kursi katup memiliki masa pakai sendiri, terutama kursi katup dari penyegelan lunakkatup kupu-kupu, yang memiliki masa pakai terbatas. Dalam penggunaan jangka panjang, mudah untuk menua, retak dan delaminasi pada permukaan penyegelan, mengakibatkan penurunan kinerja penyegelan Perbedaan.
katup kupu-kupu