Jenis katup dan nomor model

- 2021-08-24-

Ada banyak jenis katup, yang lebih umum: katup gerbang, katup globe, katup kupu-kupu, katup bola, katup steker, katup periksa, katup pereduksi, perangkap dan sebagainya. Model katup terutama terdiri dari tujuh angka atau huruf, masing-masing, menunjukkan jenis katup, mode mengemudi, mode koneksi, tipe struktur, tekanan nominal, bahan permukaan penyegelan dan bahan badan katup.



Dalam kehidupan kita sehari-hari, katup adalah perangkat keras yang umum, tetapi mungkin ada banyak mitra untuk jenis dan model katup yang tidak terlalu jelas, mari kita lihat.


Jenis katup dan nomor model

Ada banyak jenis katup, yang lebih umum: katup gerbang, katup globe, katup kupu-kupu, katup bola, katup steker, katup periksa, katup pereduksi, perangkap dan sebagainya. Dan jenis katup terutama terdiri dari tujuh Angka atau huruf, jenis katup huruf pertama, mode penggerak, angka kedua mewakili mode koneksi digital ketiga, angka keempat menunjukkan bahwa struktur, angka kelima menunjukkan bahwa tekanan nominal , bahan permukaan penyegelan huruf keenam, bahan tubuh huruf ketujuh.


Pengantar katup

Katup mengacu pada aksesori pipa yang digunakan untuk membuka dan menutup pipa, mengontrol arah aliran, menyesuaikan dan mengontrol parameter media pengangkut. Valve adalah komponen kontrol dalam sistem penyaluran cairan pipa, digunakan untuk mengubah bagian jalur dan arah aliran menengah, dengan pengalihan, cut-off, throttling, check, shunt atau tekanan relief dan fungsi lainnya. Katup dapat dikontrol oleh berbagai mode transmisi, seperti manual, listrik, hidrolik, pneumatik, turbin, elektromagnetik, hidrolik elektromagnetik, elektro-hidraulik, gas-hidrolik, spur gear, bevel gear drive, dll.