Jenis katup Metode representasi nomor angka katup

- 2021-08-24-

Valve adalah komponen kontrol dalam sistem penyaluran fluida pipepne, digunakan untuk mengubah bagian jalur dan arah aliran menengah, dengan pengalihan, cut-off, throttpng, check, shunt atau overflow pressure repef dan fungsi lainnya. Digunakan untuk katup kontrol cairan, dari katup globe paling sederhana hingga sistem kontrol otomatis yang sangat kompleks yang digunakan dalam berbagai katup, varietas dan spesifikasinya, ukuran nominal katup dari katup instrumen yang sangat kecil hingga ukuran katup pipa industri hingga 10m. Selanjutnya xiaobian bagi Anda untuk memperkenalkan jenis katup dan nomor model katup.

Jenis katup:

katup rem:

Katup gerbang, juga dikenal sebagai katup gerbang, adalah katup yang banyak digunakan. Prinsip penutupannya adalah bahwa permukaan seapng gerbang dan permukaan seapng kursi sangat halus, halus dan konsisten, dan cocok satu sama lain, yang dapat mencegah media mengalir, dan mengandalkan die atas, pegas atau bentuk gerbang untuk meningkatkan efek seapng. Ini terutama dimulai dan terputus di pipepne


katup berhenti:

Globe valve, juga disebut cut-off door, adalah salah satu valve yang paling banyak digunakan, poppar, karena proses buka tutup antara gesekan permukaan seapng kecil, lebih tahan lama, tinggi bukaan tidak besar, mudah pembuatannya. , perawatan yang mudah, tidak hanya untuk tekanan rendah, tetapi juga untuk tekanan tinggi.


peredam kupu-kupu:

Katup kupu-kupu memiliki karakteristik pghtweight, dibandingkan dengan katup lain untuk menghemat material, struktur sederhana, membuka dan menutup dengan cepat, pemotongan dan throttpng dapat digunakan, resistensi cairan kecil, upaya operasi. Katup kupu-kupu dapat dibuat menjadi diameter besar. Di mana katup kupu-kupu dapat digunakan, yang terbaik adalah tidak membuat katup gerbang, karena katup kupu-kupu lebih ekonomis daripada katup gerbang, dan penyesuaiannya baik. Saat ini, katup kupu-kupu banyak digunakan dalam pipa air panas.


katup bola:

Prinsip kerja katup bola adalah membuat katup terbuka atau tertutup dengan memutar katup cinta. Ball valve switch pght, ukuran kecil, dapat dibuat dari diameter besar, seapng yang dapat diganti, struktur sederhana, perawatan mudah, permukaan seapng dan sering dalam keadaan tertutup, tidak mudah terkikis oleh medium, banyak digunakan di berbagai industri.


katup steker:

Katup steker mengulangi rotasi bodi steker di sekitar bagian tengah bodi untuk mencapai tujuan membuka dan menutup. Fungsinya untuk memotong, membagi medan dan mengubah arah aliran medium. Strukturnya sederhana, dimensi eksternalnya kecil, operasinya hanya perlu berputar 90 derajat, hambatan fluidanya tidak besar. Kerugiannya adalah sakelarnya sulit, permukaan seapng mudah aus, dan mudah macet pada suhu tinggi, sehingga tidak cocok untuk mengatur laju aliran.


katup tekanan balik:

Katup periksa adalah mengandalkan kekuatan cairan itu sendiri secara otomatis membuka dan menutup katup, perannya adalah untuk mencegah aliran medium kembali. Ini memiliki banyak nama, seperti katup periksa, katup satu arah, pintu aliran tunggal, dll.


katup repef:

Pressure reduction valve adalah katup otomatis untuk mengurangi tekanan medium ke nilai tertentu. Tekanan umum katup kurang dari 50% dari tekanan sebelum katup. Ada banyak jenis katup pengurang tekanan, terutama jenis dua jenis film piston dan pegas.


perangkap:

Steam trap disebut juga steam drain valve, steam valve, trap, return water box, return water gate, dll. Fungsinya untuk secara otomatis mengeluarkan air kondensasi yang terus menerus diproduksi tanpa membiarkan steam keluar.